Bintang Kejora dan Teriakan Papua Merdeka Iringi Jenazah LE dari Bandara ke Stakin Sentani - WARTA GLOBAL PAPUA

Mobile Menu

Top Ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

Berita Update Terbaru

logoblog

Bintang Kejora dan Teriakan Papua Merdeka Iringi Jenazah LE dari Bandara ke Stakin Sentani

Kamis, 28 Desember 2023


Jayapura, WARTAGLOBAL.id - Prosesi penghormatan terhadap jenazah almarhum Lukas Enembe, mantan Gubernur Papua, menjadi sorotan saat Bendera Bintang Kejora terpantau berkibar selama arak-arakan jenazah dari Bandara Sentani menuju STAKIN untuk dilakukan ibadah dan pelepasan dari gereja kepada pihak keluarga.


Dari pantauan Suara Papua, bendera yang melambangkan semangat perjuangan Papua tersebut berkibar hingga sampai ke halaman kampus STAKIN di Sentani. Ribuan masyarakat juga terlihat memadati jalan untuk menghantar jenazah hingga tiba di STAKIN.


Namun, dalam perjalanan prosesi, terjadi insiden pelemparan yang menyebabkan Pj Gubernur Papua dan beberapa orang lainnya terkena lemparan batu. Beberapa fasilitas juga menjadi sasaran pelemparan.



Pdt. Dorman Wandikbo, Presiden Gereja GIDI, dalam sambutannya saat pelepasan jenazah dari gereja ke pihak keluarga, meminta maaf atas insiden yang terjadi selama arak-arakan jenazah menuju STAKIN.


Hingga berita ini ditulis dan disiarkan, jenazah almarhum Lukas Enembe sedang diarak menuju kediamannya di Koya Tengaha, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, untuk prosesi pemakaman selanjutnya. Insiden pelemparan menjadi catatan tragis dalam prosesi perpisahan terakhir bagi mantan Gubernur Papua ini.


Red/*


KALI DIBACA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar